5 Bahan Alami Untuk Mengatasi Rambut Rontok

5 Bahan Alami Untuk Mengatasi Rambut Rontok

Bahan Alami Untuk Mengatasi Rambut Rontok – Rambut rontok sungguh benar-benar mengganggu pikiran. Tak ayal, masalah ini tak hanya dirasakan kaum wanita saja, para pria pun dapat mengalaminya. Penyebabnya pun macam-macam, antara lain; stres berlebihan, gaya hidup, kebiasan merokok, dan lain sebagainya.

Di saat menghadapi kondisi seperti ini, kita harus tahu apa cara yang paling ampuh untuk mengatasi kerontokan rambut. Tips dan cara mencegah rambut rontok berlebihan pun banyak dicari dan dibaca di dunia maya. Salah satunya adalah cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Membuat Ramuan Mengatasi Rambut Rontok Di Rumah

Cara membuat ramuan bahan alami untuk mengatasi rambut rontok, baik yang parah, berketombe, kering dan berlebihan sebenarnya mudah sekali. Namun membuat ramuan dengan bahan alami, yang sudah dibuktikan oleh orang-orang dahulu, tidak mudah untuk dilakukan.

Namun jika kamu benar-benar ingin mencegah kerontokan rambut agar tidak parah, coba buat ramuan dengan bahan-bahan alami berikut ini. Bahan-bahan alami penumbuh rambut yang rontok parah berlebihan yang bisa dibuat di rumah, tidaklah terlalu sulit memperolehnya.

Neem, Salah Satu Bahan Alami Untuk Mengatasi Rambut Rontok

Mimba atau Intaran tanaman untuk mengatasi rambut rontok yang banyak ditembukan di India

Di artikel ini kami akan mereferensikan 5 bahan alami untuk mencegah dan mengatasi rambut yang mudah rontok. Keenam bahan alami tersebut adalah daun Intaran atau mimba, lidah buaya, teh hijau, jus ketumbar, dan kentang. Mungkin dari kelima bahan alami yang masih asing di telinga kita adalah neem atau yang sering disebut mimba.

Daun Intaran atau Mimba mempunyai sifat anti bakteri yang menakjubkan. Daun yang banyak ditemukan di India itu dapat membantu meminimalisir rambut rontok, dengan meningkatkan aliran darah ke kulit. Selain tersebut juga menolong membunuh bakteri dan kutu yang terdapat di rambut.

5 Bahan Alami Untuk Mengatasi Rambut Rontok

Selain neem, bahan-bahan alami seperti lidah buaya, teh, ketumbar dan kentang merupakan nama-nama herbal yang tidak asing di telinga kita. Bahan-bahan alami tersebut digunakan sebagai perawatan rambut agar tidak mudah rontok. Bagaimana cara membuat ramuan berbahan alami di rumah untuk mencegah dan mengatasi rambut rontok? Simak berikut ini ..

A. Daun Intaran Atau Mimba

Salah satu cara ampuh untuk mengatasi rambut yang gampang rontok dengan bahan alami adalah menggunakan daun intaran atau mimba. Caranya adalah rebus sejumlah daun mimba dalam air sampai Tampak perubahan warna air, biarkan dingin dan Memakai konsentrasi untuk membasuh rambut Anda.

Lakukan seminggu sekali agar rambut rontok dapat berkurang. Tidak hanya mencegah rambut rontok berlebihan, daun mimba juga membantu menghilangkan ketombe. Di samping itu daun Intaran juga dapat membuka pori-pori kulit kepala sehingga akan menambah pertumbuhan rambut.

B. Lidah Buaya

Bukan rahasia umum jika jenis tanaman ini sangat membantu mengatasi rambut rontok dengan cara menyeimbangkan tingkat pH rambut dan kulit kepalamu. Gel yang dikeluarkan dari lidah buaya merembes ke kulit kepala, sehingga dapat memicu pertumbuhan rambut lebih cepat dan subur kembali.

Cara mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya cukup mudah. Caranya adalah remas pulpa dari daun lidah buaya atau tangkai, kemudian pijat perlahan kulit kepalamu sekitar 15 hingga 20 menit. Kemudian bilas rambut dengan air secukupnya. Lakukan cara ini sebanyak dua kali seminggu dan Anda bakal melihat hasil yang menakjubkan.

C. Teh Hijau

 

Meminum teh hijau akan memberi khasiat dan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Tak hanya itu, rebusan tiga kantong teh hijau dapat juga digunakan untuk membilas rambut yang mudah rontok. Lakukanlah dua kali seminggu dan hasilnya akan terlihat nyata.

Teh hijau pun akan memelihara kulit kepala dan rambut kita dari kerusakan dampak sinar matahari, menangkal rambut pecah-pecah, dan membuat rambut kita lebih bersinar.

D. Jus Ketumbar

Jus ketumbar menolong meningkatkan perkembangan rambut dan mengendalikan rambut rontok. Buatlah pasta kental dengan menggiling daun ketumbar segar, saring dan simpan jus nya. Oleskan jus pada rambut dan kulit kepala, biarkan sekitar satu jam dan kemudian pakai samphoo enteng untuk mencucinya. Lakukan sebanyak 2x seminggu agar kerontokan rambut dapat diatasi.

E. Kentang

Kentang ternyata dapat menjadi penyelamat ketika menghadapi rambut rontok. Makanan ini dapat membantu mengatasi kelemahan kalium yang menyebabkan rambut rontok.

Cara mengatasi rambut rontok dengan kentang; kupas kulit kentang, haluskan, dan peras untuk membuat jus. Tambahkan satu sendok makan madu ke dalam jus kentang dan oleskan sebagai masker rambut dan biarkan sekitar 15 menit. Bilas dengan sampho ringan.

KESIMPULAN

Cara membuat 6 ramuan bahan alami untuk mengatasi rambut rontok, baik yang parah, berketombe, kering dan berlebihan sebenarnya mudah. Namun membuat ramuan dengan bahan alami yang sering digunakan oleh orang terdahulu untuk menumbuhkan dan menyuburkan kembali rambut yang sudah rontok banyak tidak semudah yang dikira. Faktor banyaknya kegiatan, baik di dalam maupun di luar rumah menyebabkan kita sulit untuk membuat ramuan berbahan alami sebagai perawatan dan penumbuh rambut rontok.

Namun sekarang ini kamu ga perlu repot-repot mencari cara ampuh mengatasi rambut rontok dengan bahan-bahan alami di rumah. Cukup shurfing di google, sejumlah ramuan obat penumbuh rambut rontok resmi izin bPOM sudah banyak dijual dengan harga terjangkau, salah satunya adalah Blackid Premum Balitung. Tertarik menggunakan Blackid Hair Serum penumbuh dan penyubur rambut rontok kering, berketombe, parah dan berlebihan? Segera hubungi admin www.blackid.co.id!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *